Pengurus Perkumpulan Pelaku Jamu Alami Indonesia Adakan Kunjungan ke Farmasi Unsoed

[PURWOKERTO – 11 Februari 2020] Jurusan Farmasi Unsoed pekan lalu mendapat kunjungan dari para pengusaha jamu yang tergabung dalam Perkumpulan Pelaku Jamu Alami Indonesia (PPJAI). Mereka adalah perkumpulan dari 15 pelaku industri jamu di Jawa Tengah yang tersebar di Banyumas, Cilacap, Wonosobo, dan Purbalingga.

Adapun acara kunjungan dan silaturahmi ini yaitu untuk melakukan kerja sama dalam Tridharma Perguruan Tinggi. Dalam hal pendidikan, kerja sama bisa berupa pembelajaran praktek belajar lapangan, kuliah tamu, dan lain-lain.

Rombongan pengurus PPJAI ini disambut langsung oleh ketua jurusan Farmasi, Dr. Tuti Sri Suhesti dan beberapa dosen yang aktif berkecimpung dalam penelitian bahan alam.

Dalam hal penelitian, tentu peluang kerja sama akan sangat luas. “Dosen-dosen kami banyak yang meneliti bahan alam untuk diuji aktivitasnya pada penyakit tertentu. Dan dengan ini kita bisa bekerja sama supaya hasil-hasil penelitian dapat diterapkan pada skala industri” papar Tuti Sri Suhesti dalam diskusi yang berjalan hangat dan akrab tersebut.

Dari kunjungan ini, ke depannya semoga kerja sama antara Farmasi Unsoed dan PPJAI akan membuahkan hasil gemilang.

  • Partner links