PHARASOED 2017

[PRESS RELEASE PHARASOED 2017]

Telah terlaksana pada tanggal 29 September – 1 Oktober 2017, perlombaan nasional yang diselenggarakan oleh Farmasi UNSOED yaitu “PHARASOED 2017” yang berlangsung di Kampus Farmasi dan Aula Pertanian UNSOED.

Kegiatan ini mengambil tema “Pharmacy in Life : Bright Your Skill to Create Your Innovation to be the greatest pharmacist”. Lomba ini diikitu oleh berbagai universitas di Indonesia. Cabang perlomba yang ada di PHARASOED 2017 ini yaitu PCE, LKIIP dan Video.

Pada hari pertama, diadakan kegiatan Gathering dan Technical Meeting yang bertempat di Red Chilli. Pada acara ini, dijelaskan mengenai ketentuan-ketentuan terkait lomba serta makan malam bersama antara peserta dan panitia yang juga diisi hiburan oleh perwakilan anak-anak Farmasi UNSOED angkatan 2017.

Hari kedua, diadakan lomba PCE yang berada di Kampus Farmasi, dan LKIIP di Aula Pertanian. Setelah sebelumnya, peserta di sambut dengan kentongan khas banyumas dan dibawa seluruhnya ke Aula Pertanian untuk mengikuti proses acara Opening Ceremony PHARASOED 2017.

Pada hari ketiga, diadakan seleksi final dari lomba PCE, penayangan video, serta Closing Ceremony yang dimeriahkan oleh penampilan-penampilan yang sangat menghibur. Pada akhir acara, pengumuman pemenang lomba tiap bidang di umumkan oleh juri.
Untuk Lomba PCE :
Juara 1 oleh Ni Putu Alinda dari UGM
Juara 2 oleh Chintya Halim dari USD
Juara 3 oleh Afina Irsyania dari UI
Untuk lomba LKIIP :
Juara 1 oleh Universitas Ma Chung
Juara 2 oleh UNS
Juara poster terbaik oleh Universitas Ma Chung
Untuk lomba video :
Juara 1 oleh STMIK Amikom Purwokerto
Juara 2 oleh USD
Juara video favorit oleh USD

Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung baik dan lancar, semoga dengan diadakannya lomba nasional ini dapat memberikan pengalaman serta pengetahuan yang lebih untuk para peserta. Dan juga selamat kepada para pemenang,SAMPAI BERTEMU DI PHARASOED 2018 !

Salam Hangat
Kabinet Gelora Kebersamaan
Hima Farmasi Unsoed
2017

  • Partner links